Selasa, 26 Maret 2013

►Menjawab Fitnah Situs IsadanIslam Bagaimana Pandangan Al-Quran Tentang Allah?

Sebuah situs yang berwajah Islam tapi bukan situs Islam tapi situs Kristen yang mencoba menipu pembaca dengan pelintiran ayat-ayat al-Qur'an dan Hadits untuk membenarkan ajaran kristen. yakni situs IsadanIslam.com menuduh Allah yang disebutkan dalam Islam sangat menakutkan dengan mengutip ayat al-Qur'an
Sura 32:12 “Dan kalau kami menghendaki niscaya Kami akan berikan kepada tiap-tiap jiwa petunjuknya, akan tetapi telah tetaplah perkataanKu: Sesungguhnya akan Aku penuhi jahanam itu dengan jin dan manusia bersama-sama”.

Sura 42:44 
“Dan siapa-siapa yang disesatkan Allah maka baginya tidak ada seorang pemimpin sesudah itu.“ dan
Sura 35:8 “Maka sesungguhnya Allah menyesatkan siapa yang dikehendakiNya dan menunjuk siapa yang dikehendakiNya…”
http://www.isadanislam.com/kepercayaan-orang-islam/bagaimana-pandangan-al-quran-tentang-allah

ini  merupakan pelintiran yang sering dilakukan oleh Kristen terhadap Islam untuk menjelekan al-Qur'an
saya jawab:

ayat pertama::  Sura 32:12 “Dan kalau kami menghendaki niscaya Kami akan berikan kepada tiap-tiap jiwa petunjuknya, akan tetapi telah tetaplah perkataanKu: Sesungguhnya akan Aku penuhi jahanam itu dengan jin dan manusia bersama-sama”.

Tidak ada yang masalah dengan ayat ini. hanya orang-orang yang otaknya bermasalah saja yang tidak paham lalu mencitrakan negatif kepada Al-Qur'an dan Allah, neraka memang diperuntukan untuk manusia dan jin. apa salahnya? jika Neraka diciptakan untuk manusia dan jin, so apakah keliru nanti neraka akan dipenuhi manusia dan jin?

ibarat Karung yang dibuat untuk diisi padi dan gula. maka apakah salah jika karung tersebut nanti diisi padi dan gula?

ayat diatas berbicara soal peruntukna neraka untuk diisi oleh manusia dan jin, sama dengan surga, untuk manusia dan jin juga. apakah dapat kita katakan neraka yang memang akan diperuntukan kepada jin dan manusia kita menyimpulkan Allah menghendaki manusia dan jin masuk neraka. tentu tidak. ini kesimpulan yagn keliru, karena faktanya Allah menghendaki manusia menjadi hamba-Nya, dan masuk surga. dengan berbagai keutamaannya, tapi mansuia itu sendiri yang memili untuk masuk neraka. 

ayat kedua: 

Sura 42:44 
“Dan siapa-siapa yang disesatkan Allah maka baginya tidak ada seorang pemimpin sesudah itu.“ dan
Sura 35:8 “Maka sesungguhnya Allah menyesatkan siapa yang dikehendakiNya dan menunjuk siapa yang dikehendakiNya…”

tidak ada yang bermasalah dengan ayat ini, karena ayat ini menjelaskan soal manusia yang disesatkan Allah. ingat disesatkan Allah disini bukan berarti Allah yang ridha atau berkehendak menyesatkan mereka tapi mereka sendiri yang ingin sesat.

mereka sengaja memilih jalan yang sesat maka Allah sesatkan mereka. seperti pembaca, jika pembaca ingin makan, maka anda makan. di sini saat anda makan distulah Allah memberikan kehendak-Nya untuk anda makan.

sama seperti jika seseorang memilih bunuh diri. terjun dari lantai 40 ke bawah. terus terjun dan mati. apakah kita katakan Allah yang membunuh? tentu tidak, Allah mematikan manusia, dan itu benar. tapi kehendak mati itu berasal dari manusia itu sendiri,

sama seperti sesat dan hidayah, tergantung mansuia itu sendiri mengikuti Hidayah Allah atau mengikuti kesesatan. mereka yang memilih hidayah maka Allah akan menunjukan atau mengabulkan dnegna memberi petunjuk kepaa mereka. dan mereka yang memilih jalan kesesatan mereka itulah yang disesatkan, ketika sudah disesatkan tidak ada seorang pun yang dapat menolong mereka. 

dan hal ini berbeda dengan Alkitab yang jelas-jelas menyesatkan manusia sejak lahir.

baca:
Psa 58:3 (58-4) Sejak lahir orang-orang fasik telah menyimpang, sejak dari kandungan pendusta-pendusta telah sesat.

lihat bagaimana TUhan dalam Kristen dalam Alkitab terang-terangan menyesatkan manusia sejak kandungan. artinya tiap manusia, baik buruk pendusta penjahat sejak kandungan sudah ditetapkan demikian oleh Tuhan.

Tuhan siapakah yang menakutkan disini?

  • Stumble This
  • Fav This With Technorati
  • Add To Del.icio.us
  • Digg This
  • Add To Facebook
  • Add To Yahoo

0 komentar:

Posting Komentar