Senin, 15 Desember 2014

Pantai Loji-Sisi Lain PalabuhanRatu


Pantai Loji – Sisi Lain Palabuhanratu

Dipostingan sebelumnya saya membahas tentang Vihara Nam Hai yang berada di area Pantai Loji, kecamatan Simpenan. Pantai Loji ini bisa menjadi salah satu tujuan berwisata jika Anda ingin menikmati suasana pantai yang masih alami dan tidak terlalu ramai. Tipikal pantainya yang berbatu dan tidak berpasir mungkin menjadi salah satu alasan kenapa jarang wisatawan yang kesini.
Jika kita menyusuri jalanan menuju pantai Loji, akan terlihat cerobong PLTU Palabuhanratu yang berdiri kokoh di seberang pantai. Cerobong yang berwarna kombinasi merah-putih tersebut terasa serasi dilihat, berpadu dengan birunya langit dan air, atau hijaunya persawahan. Cerobong tersebut menjadi icon atau landmark tersendiri di lokasi area pantai ini.
morning wm
Saat pertama kali ke pantai ini, sebenarnya saya pribadi juga masih tidak terlalu yakin dimana sebenarnya yang dimaksud Pantai Loji. Saat itu saya hanya mengikuti arah petunjuk jalan yang ada di jalan raya, semakin masuk ke dalam, saya tidak melihat petunjuk pasti yang menunjukkan lokasi Pantai Loji. Saat itu ada percabangan jalan, saya memilih ke sisi jalan yang ke arah pantai, karena terdapat gapura yang saya pikir adalah gerbang masuk area wisata.
30
Minat saya untuk masuk sedikit jiper saat saya melihat tulisan di suatu papan usang yang tergantung di pintu gerbang gapura tersebut. Tulisan tersebut berbunyi “Maaf, yang tidak berkepentingan dilarang masuk”.
29
Hmmm… tempat apa yak ini? Saya masuk gak ya? Hmmm… saya sih putuskan untuk masuk, kan saya punya kepentingan, kepentingan buat motret dan share hasil motret. Hehehe…
Adanya pos polisi Pantai Loji tidak jauh dari gapura itu cukup memudarkan keraguan saya.
20
Mungkin benar ini yang dimaksud Pantai Loji, tetapi buat apa yak ada papan peringatan di gerbang masuk? Apa ini bukan area wisata umum? Hmmm.
Ada area parkir dan deretan warung di sekitar Pantai Loji ini. Deretan batu karang berukuran cukup besar akan terlihat di bawah area parkir. Saat saya kesini, suasana sepi sekali, hanya ada satu orang pemancing yang ada di salah satu batu karang.
2
17
Dan berikut beberapa foto di area pantai ini, yang sebagian didominasi batu karang, pantai berbatu, dan cerobong PLTU di kejauhan.
9
15
14
11color
IMG_8999-+1_-+2_-0_-1_-2_fused
Dan berikut beberapa foto di lokasi lain yang dekat dengan vihara Nam Hai.
35
IMG_2522
Jika Anda belum pernah ke Pantai Loji, sempatkanlah untuk mampir jika sedang berada di Palabuhanratu. Sedikit masukan saya untuk dinas pariwisata Sukabumi, mohon petunjuk lokasi wisata Pantai Loji ini diperjelas, selain tentunya mohon area Pantai Loji ini dikelola lebih baik lagi untuk dijadikan salah satu alternatif object wisata di Palabuhanratu.
Salam,
Eh… numpang narsis dikit yak. Piss.
IMG_2539
  • Stumble This
  • Fav This With Technorati
  • Add To Del.icio.us
  • Digg This
  • Add To Facebook
  • Add To Yahoo

0 komentar:

Posting Komentar