Jumat, 26 Februari 2016

Pondok Asri,Selabintana,Sukabumi

Salabintana memang bukan tempat yang baru sebagai kawasan wisata. Tetapi bagi kami, daerah ini hampir selalu menjadi pilihan yang menarik untuk leyeh-leyeh setelah kami main panas-panasan di pantai Bayah (lihat tulisan Pantai Manuk). Kan enak tuh, setelah berpanas-ria dan bermain di pantai…shifting ke area gunung dengan hijau royo-royo plus hawa yang relatif dingin.
Dari Pantai Bayah menuju Sukabumi sekitar 100km, tidak terlalu jauh untuk anda yang hobi travelling. Kondisi jalan dari Bayah ke Pelabuhan Ratu top banget. Mulus, berkelok, naik turun, dan pemandangannya Luar biasa. Kita bisa melihat indahnya laut selatan dari atas bukit. Di sisi kanan kita disuguhkan dengan pemandangan perbukitan nan asri. Asyik dan mengasyikan deh, sayang kalau anda tidak coba. Kita akan melewati beberapa pantai kawasan wisata, sampai dengan pelabuhan ratu, silahkan mampir kalau berkenan.
Sampai di Sukabumi, langsung mobil di arahkan ke Salabintana. Mulai deh ada perubahan suhu,,,dari panasnya suasana pantai menuju sejuknya hawa pegunungan. Kami pernah menginat di Salabintana Hotel yang terletak di lokasi wisata Salabintana. Tetapi liburan yang baru lalu, kami coba ke Pondok Asri (terletak sebelum pintu masuk Salabintana). Eh, ternyata masih satu manajemen dengan hotel salabintana. Walaupun berstatus hotel bintang 2, pondok asri cukup ok lah sebagai tempat leyeh-leyeh,,,dengan harga yang terjangkau tentunya.
Dan ternyata benar, di Pondok Asri lebih nyaman, sepi dan tidak ada pedagang asongan. Karena kalau di hotel salabintana kondisinya selalu ramai, maklum dia jadi satu dengan lokasi wisata untuk umum “salabintana”.
Jadi lumyanlah,,,ngilangin hiruk pikuk ke seharian…
pondok-asri
Bungalow 3 kamar..saya suka desainnya: 2 lantai disesuaikan kontur tanah yang ada.
pondok-asri1
bungalow 2 kamar, simple tapi nyaman. Ada car portnya
pondok-asri3
space landai, buat bocah bermain.
pondok-asri4
Kolam renang dengan air super dingin di Salabintana termasuk dalam fasilitas Pondok Asri.
Wah… cukup ah, promosi Pondok Asrinya..Mudah-2an mereka terus berbenah agar smakin baik fasilitas dan pelayanannya,,tetapi dengan harga yang tetap terjangkau…
  • Stumble This
  • Fav This With Technorati
  • Add To Del.icio.us
  • Digg This
  • Add To Facebook
  • Add To Yahoo

0 komentar:

Posting Komentar