Rabu, 24 Mei 2017


5 Mall di Solo yang Wajib Kamu Kunjungi

5 Mall di Solo yang Wajib Kamu Kunjungi


Ada beberapa Mall di Solo yang wajib kamu ketahui dulu sebelum memutuskan untuk jalan-jalan ke Solo dan menikmati santapan di beberapa restoran western dan wedangan modern di sana. Siapa bilang Solo itu cuma wisata budaya tentang batik dan keraton? Justru Solo ini sekarang sedang berkembang jadi metropolitannya Jawa Tengah. Nggak cuma sebagai tempat jalan-jalan, mall di sini efektif juga kalau dijadikan pusat belanja di Solo.

Berikut 5 mall paling beken di kota Solo versi Youngnesia:

Solo Grand Mall


Solo Grand Mall

Lokasi: JL. Slamet Riyadi No. 273, Jawa Tengah 57141.
SGM adalah pusat belanja di Solo yang pertama kali buka dalam konsep mall. 4 lantai dibuka khusus untuk kamu yang mencari barang-barang murah tapi berkualitas atau sekadar ingin makan saja. Salah satu keuntungan datang ke Solo Grand Mall adalah kisaran harga barang yang sesuai dengan kantong anak muda menengah ke bawah, tenant yang variatif, dilengkapi pula dengan bioskop dan food court dengan begitu banyak pilihan makanan.


Solo Square

Solo Square

Lokasi: Jl. Slamet Riyadi No.451-455, Jawa Tengah 68111.
Solo Square adalah mall kedua yang buka di Solo. 4 lantai dibuka pula untuk memanjakan kamu dengan barang-barang yang berkelas. Di sini kamu bisa menemukan tenant-tenant multinasional seperti Pizza Hut, Excelso Cafe, J-Co, KFC, Gramedia, Sports Station, bioskop XXI, dll. Di sini juga ada food court dengan konsep yang mirip dengan food court SGM walau dengan skala yang lebih kecil. Banyak yang bilang Solo Square adalah mall mahalnya kota Solo. Tapi sebenarnya nggak kok, karena barang-barang di sini masih banyak terjangkau dan semakin ramai saja dari hari ke hari.

Solo Paragon Mall


Solo Paragon Mall

Lokasi: Yosodipuro No. 133, Surakarta, Jawa Tengah 57131.
Suksesnya Solo Square disusul oleh hadirnya Solo Paragon Mall. Solo Paragon memiliki target pasar menengah ke atas dengan hadirnya tenant-tenant mewah seperti Black Canyon Coffee, Solaria, Katsu Tei, Erha Apothecary, Princess Syahrini karaoke, bioskop XXI yang telah memiliki fasilitas The Premiere, Seven Billion Shines, dsb. Yang membedakan Solo Paragon Mall dengan mall-mall sebelumnya adalah adanya konsep food corridor di mana dalam satu koridor, kamu akan langsung menemukan spot-spot makan mewah dan enak yang harus kamu coba satu persatu. Di sini pula kamu bisa dengan mudah berganti-ganti tempat ngopi enak yang punya wifi, sebut saja Starbucks, Excelso Cafe, Black Canyon Coffee dan El’s Cafe.



Hartono Mall


Hartono Mall

Lokasi: Jl. Ir. Soekarno, Solo Baru, Jawa Tengah, Indonesia
Sebenarnya Hartono Mall ini lokasinya di Sukoharjo. Tapi karena cukup dekat dan cukup ngehits di kalangan anak muda Solo, jadilah Hartono Mall sebagai tempat gaul favorit akhir-akhir ini. Hartono Mall juga punya jurus pamungkas untuk menarik pengunjung, yakni dengan adanya Bioskop Platinum. Nonton di sini hanya 15.000 loh setiap hari Senin hingga Kamis. Bioskop ini nggak cuma menayangkan film-film box office saja lho, tetapi juga film-film anime dan film India yang ngehits layaknya Blitz Megaplex.


The Park Solo

Lokasi: Jl. Ir.Soekarno, Kec. Solo Baru, Kel. Madegondo, Grogol, Sukoharjo, Jawa Tengah, Indonesia.
Mall di Solo yang hadir belakangan adalah The Park Solo. Kalau ngomongin mall mewah, The Park Solo jawabannya. Di sinilah pusat belanja di Solo kalau kamu mau membeli produk dari tenant-tenant merk internasional seperti Hammer, Hush Puppies, Etude House, dan ada pula Centro. Keistimewaan The Park Solo adalah tempat parkirnya yang luas dan sering dijadikan tempat mengadakan event-event besar. Selain itu, The Park Solo mendapat julukan surga ngopi bagi para penikmat kopi. Hanya dengan berjalan ke food park di sini, kamu dapat kesempatan untuk mencicipi kopi di My Kopi O, Moonleaf, Liberica, Starbucks, J Co, Score, Killiney, HOB, Old Town White Coffee, dsb.

Nah, buat kamu anak gaul Solo atau dari kota lain yang berencana jalan-jalan ke Solo, catat yuk objek-objek ini di agenda kamu. Mall di Solo yang sudah kamu kunjungi yang mana saja? Atau adakah yang belum kamu kunjungi? Share pengalaman kamu datang ke mall-mall ini ya, tulis yuk di bawah.



Dan Bedakan Mall Yang Ada Di KOTA SUKABUMI







































  • Stumble This
  • Fav This With Technorati
  • Add To Del.icio.us
  • Digg This
  • Add To Facebook
  • Add To Yahoo

0 komentar:

Posting Komentar