Rabu, 24 Mei 2017

Glaming...,Berkemah Cara Mewah


Glamping, berkemah cara mewah

Lokasi glamping
Saat berlibur ke luar kota, Anda tentu butuh tempat menginap. Hotel, hostel, motel, dan sejenisnya sudah biasa. Bagaimana jika sesekali Anda mencoba berkemah?
Jika yang ada di pikiran Anda adalah tidur di tenda dengan fasilitas seadanya, Anda harus mencoba glamping. Glamping adalah glamorous camping. Kurang lebih berkemah cara mewah.
Berkemah versi glamping cocok untuk Anda yang ingin mencoba sensasi tidur di tenda namun tetap dengan fasilitas yang lengkap. Soal nyaman sudah jaminan.
Saat glamping Anda tak perlu repot membawa sleeping bag, tenda, atau bahkan peralatan masak. Di dalam tenda glamping, sudah tersedia tempat tidur, kamar mandi bersih, dan berbagai fasilitas sesuai dengan glamping pilihan.
Glamping sangat populer di kalangan wisatawan kaya di Eropa dan Amerika. Biasanya mereka mencari akomodasi perkemahan namun tetap ingin menikmati kemewahan.
Saat ini, di Indonesia pun sudah ada beberapa lokasi glamping yang cukup populer. Anda bisa mencoba sensasi berkemah dengan fasilitas lengkap di tiga lokasi berikut ini :

Legok Kondang

Legok Kondang Lodge berlokasi di Jalan Kurunangan (Jalan Raya Ciwidey - Kawah Putih) Lebakmuncang, Ciwidey, Jawa Barat. Di sana, Anda dapat merasakan sensasi glamping dengan suasana khas pegunungan.
Ada beberapa tipe tenda yang bisa dipilih, seperti standard, deluxe, family, luxury, dan luxury sunrise. Biaya sewa tenda per malamnya sekitar Rp1 juta - Rp3 jutaan tergantung tenda yang dipilih. Tenda bisa disewa untuk dua sampai puluhan orang.
Ada fasilitas lain yang bisa ditambahkan, yaitu barbecue, wisata petik stroberi, paintball, atau rafting.

Tanakita

Tanakita terletak di depan Taman Nasional Gede Pangrango, Kadudampit, Cisaat, Sukabumi. Glamping yang berada di kaki gunung ini memiliki luas sekitar 2 hektar dan dapat menampung 200 orang. Tiap tenda dilengkapi tempat tidur, kantung tidur, bantal, juga stop kontak.
Tak perlu khawatir susah mencari kamar mandi, karena sudah ada di dalam setiap tenda, berikut dengan pilihan air panas dan air dingin. Biaya sewa tenda di Tanakita sekitar Rp550 ribu per orang sudah termasuk tiga kali makan.
Untuk mencapai lokasi, Anda yang dari arah Bogor bisa menuju Sukabumi melewati Ciawi. Tepat sebelum Polres Cisaat, ada jalan menuju ke kiri. Lurus sampai Anda menemukan gerbang Taman Nasional Gede Pangrango (TNGP) di Kadudampit. Tanakita terletak sekitar 200 meter arah ke kiri dari gerbang TNGP.

Highland Park

A photo posted by Dian Juarsa (@dianjuarsa) on
Ingin mencoba glamping yang tak jauh dari Jakarta? Cobalah menepi ke kota Bogor. Di sana ada Highland Park yang berlokasi di kawasan Taman Wisata Alam (TWA) Gunung Pancar, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.
"Glamping membuat kita bisa mewujudkan mimpi menginap di tengah hutan dengan nyaman. Tanpa takut ada gangguan," ujar Yogi Gandaprawira, pemilik Glamping Gunung Pancar, dikutip Kompas.
Ada banyak model tenda yang disediakan di Highland Park, dari mulai tenda standar, superior, barak, sampai model rumah pohon, tenda model mongolian dan apache yang mirip tenda suku Indian.
Fasilitas dalam tenda antara lain tempat tidur, AC, kamar mandi dengan pilihan air panas dan air dingin, dan televisi. Fasilitas di sekitar tenda, ada mini golf, flying fox, waterboom, berkuda, biliar, spa, dan karaoke.
  • Stumble This
  • Fav This With Technorati
  • Add To Del.icio.us
  • Digg This
  • Add To Facebook
  • Add To Yahoo

0 komentar:

Posting Komentar