Senin, 06 Juli 2015

Pantai Laowomaru,Pantai Terindah Di Pulau Nias

Pantai Laowomaru, Pantai Terindah Di Pulau Nias


Pulau nias, merupakan satu diantara beribu-ribu pulau yang terdapat di Indonesia. Pulau ini adalah pulau yang letaknya berada di sebelah barat Indonesia dan berbatasan langsung dengan Samudera Hindia. Pulau yang merupakan bahagian dari Provinsi Sumatera Utara ini mempunyai beragam eksotika yang terdapat di dalamnya.  Salah satu budaya di pulau nias yang sampai saat ini masih dikenal adalh lompat batu. Lompat batu atau Fahombo merupakan salah satu tradisi terpopuler di Indonesia yang berasal dari Pulau Nias, bahkan kepopuleran tradisi ini sendiri sudah terdengar hingga ke dunia internasional. Tidak hanya lompat batu saja, pulau nias juga memiliki beragam keeksotisan alam. Banyak sekali objek wisata di pulau nias yang memiliki luas wilayah5.625 kilometer persegi ini.
Berbicara tentang eksotika alam di Pulau Nias, mungkin yang pertama kali terbesit di benak kita adalah wisata bahari, sebagaimana objek wisata lainnya yang terdapat di wilayah kepulauan Indonesia. Pulau yang di kelilingi oleh perairan Samudera Hindia ini memang banyak sekali terdapat potensi wisata bahari yang menghiasi pesisirnya, salah satunya adalah Pantai Indah Laowomaru. Pantai indah yang terletak di wilayah gunung sitoli ini memang selalu memberikan pemandangan yang sangat luar biasa eksotis.  Pantai Indah Laowomaru merupakan salah satu pantai terpopuler di Gunung Sitoli selain Pantai Charlita. Pantai ini sudah lama dikenal oleh wisatawan sebagai destinasi pariwisata yang harus dikunjungi, terlebih lagi letaknya memang tidak jauh dari pusat kota Gunung Sitoli, yang merupakan salah satu kota administratif penting di Pulau Nias.
Mendengar nama pantai laowomaru, pastinya anda juga teringat sebuah objek wisata lain di pulau nias yang juga memakai nama tersebut yaitu puncak indah laowomaru.  Meskipun pantai laowomaru ini merupakan pantai yang berbatasan langsung dengan Samudera Hindia, namun uniknya pantai ini bukanlah pantai yang memiliki ombak tinggi seperti halnya yang terdapat pada Pantai Sorake dan Pantai Lagundri, yang sangat populer sebagai arena selancar. Pantai indah laowomaru ini cenderung memiliki ombak yang tenang jadi aman untuk digunakan untuk berbagai jenis kegiatan seperci surfing maupun berenang. Tidak hanya itu saja, keeksotisan pantai laowomaru ini sangatlah alami. Dikelilingi pepohonan berwarna hijau yang rindang membuat suasana sejuk dan nyaman di sekitar pantai. Bagi anda yang berkunjung ke Pantai Indah Laowomaru, tidak lengkap rasanya apabila Anda tidak berendam di tengah kesegaran airnya. Sehingga, berenang atau pun sekedar berjalan-jalan di sekitar garis pantai merupakan salah satu kegiatan yang sering dilakukan oleh wisatawan untuk menghabiskan waktu senggang.
  • Stumble This
  • Fav This With Technorati
  • Add To Del.icio.us
  • Digg This
  • Add To Facebook
  • Add To Yahoo

0 komentar:

Posting Komentar